Ugly Alert Eps 4 (Indonesian)

Ugly Alert Eps 4 – Sinopsis  (Indonesian)

Scene awal memperlihatkan mereka yang sedang makan bersama.

Ayah Joonsoo berkata bahwa dia sudah membayar kelas ekstra Jinjoo.

“..jadi tidak perlu berhenti..kenapa melihatku seperti itu..Aku sudah bilang kalau aku pinjamkan uang waktu lalu, dan seperti nya dia sudah mempunyai uang dan ketika aku mengatakan situasi ku, dia mengembalikan uangku…”. Joonsoo yang merasa tidak percaya memperhatikan ayahnya, bahwa dia tahu ayahnya itu berbohong.

4-1

Ibu Jinjoo bertanya kau mempunyai teman seperti itu?

Kemudian Ayah Joonsoo  memberikan hadiah pada Jinjoo. isinya sepatu balet. Kemudian Hyunsuk diberikan hadian mainan. Ibu Jinjoo bertanya mana hadiah untuk Joonsoo, ayah nya menjawab dia cukup makan daging yang banyak. Tapi didalam hati Joonsoo sangat ingin mendapat hadiah dari ayahnya.

Joonsoo sudah menyiapkan hadiah untuk ibunya yang sedang hamil. Mereka semua ke kamar mandi dan terlihat bunga mawar disekelilingnya, semuanya terpana.

4-2

Ketika saatnya kelahiran. Ternyata Ibu Jinjoo sudah 10 jam di unit gawat darurat. Joonsoo bertanya apa yang terjadi. Kata perawat nya, Ibu Jinjoo menolak dioperasi dan mengalami kesakitan yang berat. mendengar itu, Hyunsuk pun marah dan menyalahkan Hyunsuk. Sementara sambil menahan sakit, Ibu Jinjoo menjambak rambut suaminya, menyalahkan mengapa hanya dia yang sakit dan suaminya tidak.

4-34-4

Begitu bayinya berhasil dilahirkan, Ibu Jinjoo merasa si bayinya jelek tapi tidak bagi Joonsoo. Ayahnya malah memukul kepala  Joonsoo, mengatakan bahwa seharusnya dibilang jelek jika cantik maka Dewa akan marah. Hyunsuk langsung bilang jika si Bayi itu jelek. Begitu dirumah, Joonsoo menggambar adik bayinya yang sedang tidur.

Seorang pria datang, dan Ibu Jinjoo menemuinya. Ternyata pria itu polisi. Ayah Joonsoo dituduh karena penipuan, dan diminta bekerjasama menjadi saksi. Ayah Joonsoo malah melarikan diri. Ibu Jinjoo, Joonsoo dan polisinya mengejar Ayah Joonsoo. Ketika itu, Ayah Joonsoo menyebrang, kemudian Ibu menyusulnya menyebrang, tanpa melihat mobil datang, Ayah Joonsoo yang melihatnya langsung mendorong Ibu Jinjoo. Akhirnya Ayah Joonsoo yang tertabrak truk.

4-5

Teman Ayah Joonsoo, yang juga sangat dekat dengan Joonsoo, juga datang diacara pemakaman Ayah Joonsoo, Kemudian berkata, Sangat pahit hidup mu itu, Aku pikir kau menemukan cintamu dan hidup bahagia…mengapa..bukankah aku sudah bilang jangan bergaul dengan orang jahat.

Ibunya pun menyuruh Joonsoo untuk tinggal lebih lama supaya Joonsoo bisa mengatakan kalimat perpisahan untuk ayahnya, dan mereka akan menunggu sampai Joonsoo menyelesaikan kalimatnya.

4-6

Joonsoo melihat foto ayahnya dan matanya mulai meneteskan air mata, “Bodoh? Idiot? Kau berjanji akan mengakhiri hidupmu jika kau menipu lagi, apakah seperti ini? Kau tidak harus melakukannya. Kita sudah punya keluarga, kau pergi begitu saja, bukankah ini keterlaluan..ketika kau disana, jangan pernah menipu lagi, cukup menjadi orang yang jujur..ok? Kau tahu Ayah, kau harus tahu, bahwa meskipun kau pembohong, penipu, seorang yang idiot, tapi aku sangat menyayangimu..Ayah..” T_T

Karena hutang dari ayah Joonsoo, Ibu Jinjoo harus membayar hutang yang ditinggalkan ayahnya. Rumah peninggalan ayah kandung Jinjoo pun diambil bank. Mereka harus pindah dan tingal di rooftop. Jinjoo menangis dan marah-marah, tidak suka dengan tempat barunya. Meskipun Jinjoo harusnya mendengar ibunya berkata bahwa dia menyesal melakukan semua itu, tapi ibunya tidak menyesal sama sekali, dia tidak menyesal menikahi seseorang yang sudah menyelamatkan nyawanya..

4-7

Hyunsuk yang juga kecewa pun mengusir Joonsoo, karena ayahnya sudah tidak ada, untuk apa tinggal bersama mereka. Ibunya kemudian berkata bagaimanapun mereka adalah keluarga, kemana dia bisa pergi sementara keluarganya ada bersamanya sekarang. Ibunya mengancam Hyunsuk tidak akan mendapat makan jika masih bertingkah seperti itu.

Di pasar, Ibu Jinjoo bekerja di pasar. Joonsoo datang ingin menjaga Nari sambil belajar, bahwa Nari anak yang pengertian jadi tidak akan merasa terganggu. Ibu Jinjoo bertanya bagaimana dengan adik-adiknya. Mereka sudah makan dan sekarang belajar. Hyunsuk mendapat nilai 100 lagi untuk dua tes yang dia ikuti. Ibu Jinjoo bertanya bagaimana dengan Joonsoo. tapi Joonsoo tidak menjawab.

Sambil berjalan pulang, Joonsoo berkata sesuatu pada Nari. “Sepanjang hari Nari sudah menghirup bau daging, pasti sangat sulit bagimu.. udaranya disini segarkan? Apa? Oppa mu ini yang terbaik? hahaha..tapi Oppa mulai khawatir..siapa yang akan menikah denganmu nanti, Nari?”

Ibu seorang yang pekerja keras, tapi dia punya jantung yang lemah. Jika dia memaksa bekerja keras, maka akibatnya akan fatal.

4-8

Joonsoo datang ke tempat apotek herbal, dan meminta obat alami untuk jantung yang lemah juga tidak sempat istirahat setelah melahirkan, dan dia menyodorkan uang yang dia dapat dari hasil jerih payahnya bekerja. Dokternya bilang untuk datang dan mengambilnya besok.

Dirumah, Joonsoo memberi mereka makan daging asli korea. Hyunsuk bertanya bagaimana jika kita belikan obat untuk ibu.

Kemudian ketika malamnya Ibu Jinjoo kembali dia melihat tidak ada Joonsoo dirumah dan ada surat dimeja.

Tertulis, ‘Maaf aku pergi tanpa memberitahu ibu, obat ini sebagai hadiah dari ayah. Jaga kesehatan Ibu, Karena sudah menerimaku dan menyayangiku sebagai anakmu, aku sangat berterima kasih dan kemanapun aku pergi, aku tidak akan melupakanmu..’

4-9

Jinjoo kemudian melihat surat yang lainnya.

‘Aku akan mengirim uang, jadi Jinjoo, jangan hentikan les baletmu, dan Hyunsuk, lanjutkan les bahasa inggrismu, karena ayah, kalian berdua mengalami waktu yang sulit, aku sangat sangat menyesal…”

Teman Ayahnya, Joonsoo memanggilnya Ajussi (Paman), bertanya kenapa dia datang. Joonsoo jawab hanya ingin menemui pamannya. Pamannya pun bertanya lagi apa karena ayahmu dan kau harus pergi? Joonsoo pun menjawab bukan seperti itu, Joonsoo hanya ingin mengumpulkan banyak uang.

Joonsoo yang merasa menjual obat seperti itu seperti menipu, mengajak pamannya untuk berbisnis yang lain, seperti menjual sayuran. Paman nya itu pun berpikir bahwa ada benarnya, dan mengatakan kembali apa yang dikatakan Joonsoo (ada ada aja~)

Ibunya yang tidak mau berpisah dengan Joonsoo, mencari Joonsoo dan mengajaknya pulang. meskipun hal itu dianggap aneh oleh Jinjoo, karena mereka tidak ada ikatan darah.

Joonsoo yang merindukan Nari tidak bisa tidur, dia meletakkan bantal dipunggungnya. Pamannya bertanya kenapa kau seperti itu. Joonsoo menjawab, karena dingin..mungkin karena Nari selalu ku gendong dipunggung, sekarang aku merasa tidak nyaman. Katanya sambil terus menepuk-nepuk bantal dipunggung Joonsoo. Pamannya menyuruhnya untuk tidak memikirkan apapun, karena setelah apa yang terjadi dia malah balik lagi mencari si paman, jadi itu tidak ada gunanya.

4-11

Ibu Jinjoo datang ke bank dan bertanya tentang darimana  uang 30ribu won di akun bank nya.

-Bersambung-

One thought on “Ugly Alert Eps 4 (Indonesian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s