Ugly Alert – Eps 1 (Indonesian)

Sinopsis 

Ada suara narasi sepertinya suara Gong HyunSuk (GHS)

Kau seperti seorang yang hina

Mengapa Kau selalu memprovokasiku?

Mengapa Ibu ku ingin membesarkan orang seperti mu?

1-1

Perkelahian terus berlanjut

Hyun Suk berkata, “Lain kali, jangan memprovokasi ku jika kau tidak punya keyakinan!”

Gong JoonSoo berlari menghampiri Hyun Suk,

Joonsoo berkata “Aku pikir kalian berdamai, sesama teman tidak seharusnya berkelahi”

Kemudian Joonsoo berjalan ke teman (bernama Gyung Tae) Hyun Suk yang sedang berdiri dan temannya tiba-tiba jatuh. (Kurang tahu siapa nama temannya itu). “Apa kau tidak apa?” Joonsoo bertanya kenapa kau selalu memprovokasi HyunSuk? Jika kau tidak lebih dulu… Begitu tangan JoonSoo ke bahu temannya itu, ternyata badannya kaku dan jatuh, dan..meninggal.

Ganti scene

seorang wanita memegang tangan seorang anak dan berkata “Nak, apapun yang terjadi, jangan pernah melepas tangan keluarga kita (jangan pernah meninggalkan keluarga kita)”

Next Scene:

Seorang laki-laki berlari ke depan truk untuk menyelamatkan istrinya.

Joonsoo: “Ibuku bilang, Nak.. apapun yang terjadi, jangan pernah melepas tangan keluarga kita (jangan pernah meninggalkan keluarga kita) tapi saat itu aku menyadari kadang aku harus membiarkannya pergi dan kemudian kita bisa meraihnya dengan erat”

saat itu juga Joonsoo mulai menodai tubuhnya dengan darah dari darah anak itu.

Scene berada di thn 1995

Terlihat seorang lelaki dan seorang anak lelaki menjajakan obat.

1-2

Seorang lelaki itu menyodorkan sebuah amplop ke Joonsoo di stasiun kereta “Kau harus memberinya (ayahmu) makan”

Joonsoo menjawab tapi dia adalah ayahku. lalu kata si lelaki itu, Jika kau tidak bisa mengatasinya, pergi temui aku, aku tidak keberatan memberi makan kita bertiga. kemudian Joonsoo memeluk lelaki itu, sambil berkata, Aku sungguh tidak tahu bagaimana ayahku mengenal teman sebaik dirimu, Ajussi (paman).

Kemudian ayahnya (Ahn Nae Sang sebagai Gong Sang Manayah Gong Joonsoo) keluar dari Penjara. Joonsoo meledek ayahnya, bahwa ayahnya selalu masuk penjara, Ayahnya terlihat malu dan membalikkan badan Joonsoo, kemudian Joonsoo terkejut melihat seorang wanita yang berdiri di depannya.

1-3

Ayahnya bilang bahwa ia adalah ibunya. (menjadi sebuah pertanyaan pastinya kan buat kalian yang baca?kkkk). Si Wanita memperkenalkan dirinya dan berharap bisa dekat Joonsoo. namanya Jin Hye

Joonsoo berpikir bahwa ini pertamakalinya dia melihat seorang malaikat

1-4

Ketika sampai dirumah, Si wanita yang akan menjadi ibu tiri Joonsoo mengenalkan kedua anaknya, bernama Jinjoo dan Hyunsuk.

Jinjoo protes kepada ibunya, “Ibu, tidakkah ini keterlaluan! Kami tidak setuju dan kau tetap pada pendirian ibu!”

Ibunya menjawab, Ibu bisa memilih suami ibu. Hyunsuk yang juga tidak setuju berkata, Tp ini sudah keterlaluan sekali! Ayah lebih tampan. tapi lihatlah mereka! mereka seperti pencuri. Ibunya menjawab Mereka akan lebih terlihat baik jika mereka mandi. Lalu Jinjoo bertanya, setelah mandi apakah mereka akan terlihat baik, apa mereka dokter?

1-5

“Siapa bilang suami ibu harus menjadi dokter?” tanya ibunya.

Jinjoo, “Sekali lihat mereka tetap tidak terlihat baik, kenapa ibu tetap menikahinya?”

Ibunya pun menjawab, “karena Ibu mencintainya, apakah itu bisa menjawab pertanyaan kalian?”

Joonsoo juga berpikir, mengapa ayahnya itu bisa menikah dengan wanita seperti ini.

Hyunsuk dan Jinjoo tetap tidak setuju mempunyai seorang ayah seperti dia.

Dikamar mandi, ayahnya menjawab, “Ini adalah takdir”, Joonsoo tetap tidak percaya, dan bertanya apakah ayahnya ini menipu si wanita berbohong setelah menjual tanah sebanyak 10 miliar, dan mereka akan hidup bahagia, dll.

1-6

ayahnya pun menjawab, “bukankah menurutmu ini sebuah keajaiban?”

Kemudian muncul narasi dengan suara Joonsoo: “Ayahku berkata benar, ini adalah keajaiban untuk kami mempunyai keluarga. Maka aku pun bertekad untuk tidak dibuang oleh mereka.”

Kemudian ayahnya berkata lagi, Siapa sangka jika kita akan tinggal dirumah ini dengan ayunan dihalamannya.

Ketika Joonsoo dan ayahnya bermain ayunan, Jinjoo dan Hyunsuk keluar dan melarang mereka bermain ayunan. Ayunan itu adalah milik mereka, ayah mereka yang membuatkan untuk mereka dan melarang menyentuhnya.

Kemudian Ayah Joonsoo berkata,”Jika kau tidak ingin memanggilku Ajussi (Paman), kalian boleh memanggil dengan ‘Kau (Jeogyo)'”

Selama dirumah Joonsoo dan ayahnya bekerja membersihkan rumah dan mencuci baju Jinjoo dan Hyunsuk.

1-7

Mengetahui ibu tirinya itu adalah seorang perawat dan sedangkan ayahnya seorang mantan narapidan. Mendengar itu Jinjoo dan Hyunsuk keluar kamar dengan kaget dan berteriak.

Joonsoo pergi ke rumah sakit setelah merapikan rumahnya. Ketika melihat ibunya, dia mengajaknya keluar untuk meminta sesuatu. Joonsoo memberikannya sebuah amplop yang didalamnya ada uang. Amplop berisi uang itu dari seorang paman yang bekerja dengannya. Ibunya pun tahu dia bekerja apa sehingga mendapat uang sebanyak itu. Ibunya bertanya kenapa kau ingin memberiku uang, Joonsoo menjawab dia hanya ingin memberinya, dan berterimakasih karena mau hidup dengan Joonsoo dan ayahnya, berpikir ingin memberikannya sesuatu. Ibunya tidak mau menerimanya, dan menyuruh Joonsoo membeli buku, Joonsoo tidak mau mengambilnya dan mengatakan lebih baik beli baju untuk pemotretan perkawinan Ayahnya. Ibunya sangat senang menerima uang dari anaknya. Jin Seon hye (Ibu tiri Joonsoo), penasaran kenapa dia senang mempunya seorang ibu tapi tidak memanggilnya ‘Ibu’. Joonsoo menjawab karena dia merasa bersalah. Jika dia memanggilnya ibu, Joonsoo takut keajaiban itu akan hilang. Itulah mengapa dia tidak bisa memanggilnya Ibu, Joonsoo merasa bahwa hanya anak-anaknya yang boleh memanggilnya ibu.

Dihari esoknya, mereka meregister pernikahan mereka dan mengambil foto keluarga.

20130521073713_300996_497_559

Selesai pemotretan mereka makan mi china di sebuah restoran.

Jinjoo berkata,”kami tidak akan menolak jika dia seorang dokter dan bisa mengumpulkan uang seperti ayah kandung kami yang bekerja sebagai dokter dan bahkan mendapat penghargaan. Ibunya menjawab, Aku memilihnya karena dia menyelamatkan ibu ketika masih muda. tapi itu bukan alasan aku mencintainya. Dia adalah ayahmu sekarang dan Joonsoo adalah anak laki Ibu. Di masa depan ibu akan  mendukung pilihanmu. Jadi kau harus hargai pilihan ibu. Ini bukan permohonan ini adalah perintah. Makanlah!

Joonsoo mengatakan dalam hati jika ia ingin mencari seorang wanita yang mirip seperti Ibunya ini.

1-9

Joonsoo masuk sekolah, meskipun dia berumur 13 tahun dia harus berada di kelas 4, dan sekelas dengan Jinjoo. Ketika harus duduk berdua dengannya, Jinjoo memisahkan mejanya dengan meja Joonsoo.

Ibunya datang kesekolah untuk memberikan suntikan ke murid-murid. Semua anak tahu jika itu adalah ibunya. Joonsoo berharap bisa keluar tanpa ketahuan, tetapi ibunya menyadarinya dan memanggilnya. Semuanya akhirnya tahu tentang kebenarannya. Ibunya menikah lagi dan mempunyai anakl, Joonsoo. Ibuny meminta menjaga Joonsoo di sekolah, Jinjoo keluar dan berlari.

1-10

Ketika bertemu lagi, Ibunya dan Jinjoo berbicara.  Ibunya bertanya, apakah ini memalukan mempunya ibu yang menikah lagi. Jinjoo berbalik berkata, bukankah ini memalukan mengetahui seorang anak lelaki yang berumur 13 tahun tapi ada di kelas 4?

Ibunya meyakinkan Jinjoo untuk menerimanya. Jinjoo menangis dan tidak bisa menerimanya juga berkata tidak akan jatuh cinta dengan orang seperti ayah tirinya dan tidak akan menikah ataupun mempunyai anak.

Joonsoo bernarasi, bagi kami mungkin sebuah keajaiban tapi tidak bagi mereka (Jinjoo dan Hyunsuk). Sulit bagi mereka menerima kenyataan dan itu mengapa Joonsoo sangat mengerti menggapa sikap mereka seperti itu.

1-11

Joonsoo pun memohon untuk dipindahkan kelasnya, berbohong bahwa dia dikucilkan. Seorang pria tua datang, dan Joonsoo berterus terang bahwa dia merasa bersalah pada Jinjoo. Joonsoo pun pindah kelas. anak laki-laki meledek Jinjoo bahwa namanya bukan lagi Kim Jinjoo tetapi Gong Jinjoo. Jinjoo marah dan memukulnya dengan sesuatu hingga membuat kepalanya berdarah. Ibu Jinjoo pun meminta maaf ke ibu anak itu.

1-12

Di rumah, Joonsoo memakai kostum ketika dia menjajakan obat di jalan, berusaha membuat Jinjoo dan Hyunsuk bahagia. Hyunsuk akhirnya tertawa, namun Jinjoo langsung memelototinya meskipun dia menahan tawanya. Joonsoo bahagia karena membuat Hyunsook tertawa.

1-13

Scene berubah ketika Jin Seon Hye bertemu dengan ayah Joonsoo di rumah sakit. Ayah Joonsoo sakit dan disitulah dia bertemu dengan Jin Seon Hye. Keduanya adalah teman kecil, Jin Seon Hye meminta maaf kepada Gong SangMan, jika bukan karena dirinya Gong Sangman tidak mungkin seperti ini.

1-14

Sangman berkata dia yatim piatu, tidak mungkin orangtua Jin Seonhye menyetujuinya. Seonhye kemudian berkata bahwa jika Sangman tidak berkelahi dengan preman untuk menyelamatkannya, Sangman tidak akan diusir dari desa, dan bahwa Sangman adalah Cinta pertama Seonhye.

-Bersambung-

 

My Comments:

Dari melihat teasernya sudah membuat sedih penonton. Apalagi didukung dengan lagunya yang sedih. Ceritanya sangat menyentuh hati. Saya berharap bisa membuat skenario seperti ini.

Melihat Joonsoo yang begitu baik dengan keluarga barunya, sebenarnya adiknya harusnya langsung suka sama dia. Hanya saja Joonsoo dari keluarga yang kurang berada, makanya tingkah mereka seperti itu. Orang yang tahu kebenarannya seperti apa memang selalu orang dewasa. Hanya orang dewasa yang benar mengetahui jawabannya. Jinjoo dan Hyunsuk yang masih belum tau apa-apa dan masih kecil, belum bisa mengerti ibunya, mengapa ibunya mau menikahi ayah Joonsoo. Ayah Joonsoo sebenarnya orang yang baik. Sama seperti Joonsoo. Tapi mungkin nasib membawa Ayahnya untuk masuk penjara, seperti ditipu orang, terlalu percaya orang demi mendapat uang. Mungkin seperti itu.

Usaha mendekatkan diri pada Jinjoo dan Hyunsuk begitu keras. Joonsoo tidak mudah menyerah. Ibunya yang melihat kebaikan Joonsoo menjadi sangat sayang kepadanya. Ada usaha maka bayarannya adalah perhatian bukan? Usaha yang diperjuangkan Joonsoo tetap tidak meluluhkan hati kedua adik tirinya. Menurut Jinjoo, Orang luar tetaplah orang luar, tidak ada ikatan darah. Darah lebih kental dari pada air. Tetapi dengan rasa kasih sayang yang besar dan usaha yang besar juga bisa membuat orang luluh, dan menerima ketulusannya bukan? Meski Darah lebih kental dari air, Air bisa membuat darah menjadi cair dan bercampur dengan air. (Ah molla, perumpamaan yang aneh sepertinya, tapi menurut saya seperti itu.) Dimana ada Usaha disitu ada jalan untuk mereka yang menjalaninya dengan tulus. That’s My Review for eps 1 – Ugly Alert ^^

 

translation from Chinese Sub

credit from @Karenkdrama via soompi thread Ugly Alert

Translation in Indonesian by koreainmyworld (noobi0290) from wordpress

(Copyright by Noobi0290)

Not allowed to copy to your blog, if so please notice me

10 thoughts on “Ugly Alert – Eps 1 (Indonesian)

  1. Seneng banget bisa nemuin sinop ini!! Thanks ya.. Soalnya susah banget carinya apa lagi episodenya ada 112(?). Sayang mereka belum pada gede😀

  2. seneng banget bisa nonton drama ini, sayangnya gak bisa nonton smpek episode terahir, T_T
    min bisa bantu gak, gmn cara mndapat kaset / apa aja, spy bisa nonton smpk tamat.

    1. @iyaa Yang Minat order drama Korea Ugly Alert, 15 dvd – hrg @8rb/dvd, total : 120rb belum Ongkir , (Sistem PO), Setelah pembyrn trnsfrn masuk nunggu beberpa hari buat Burning dulu ya…

      Ayoo…burruan stock terbatas !!! Jangan sampai kehabisan…

      Minat Order :

      Via wall fb : https://m.facebook.com/NONTON.DVD.KOREA
      Via Pin BB : 29937829
      SMS (Only)/Whatsapp : 082347638725

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s