Posted in K-Actors, K-Culture, K-Dramas, KOREA in MY world

Lee Joon Ki, Iljimae yang muncul kembali di Joseon Gunman

goodluck

Lee Joon Ki, namanya dikenal setelah bermain di The King and the Clown (2005), dia bermain sebagai lelaki cantik disini. Setelah kesuksesan film tersebut, drama My Girl (2005) menjadi awal kesuksesannya di layar kecil ini. Di drama tersebut, Lee Joon Ki menjadi pemeran kedua yang menyukai pemeran cewek utama yaitu Lee Da Hae.

Kesuksesannya bertambah setelah bermain di drama Time Between Dog (2007) and Wolf dan IlJimae: The Phantom Thief (2008). Time Between Dog and Wolf bertemakan balas dendam atas pembunuhan orangtua Lee Joon Ki di drama tersebut. Di sini Lee Joon Ki membalas dendamnya dengan menjadi anggota FBI korea, namun sempat gagal karena dia lupa ingatan dan ternyata bekerja ditangan sang pembunuh. Dengan kesempatan itu akhirnya dia membalas dendam orangtuanya.

Pada drama Iljimae: The Phantom Thief juga bertemakan pembalasan dendam demi keluarganya terhadap penjahat yang telah memfitnah keluarganya. Dengan mendapat latihan dari seorang biksu yang ternyata terlibat dalam strategi kejahatan terhadap keluarganya. Iljimae membalas dendam sembari memberikan barang-barang mahal ataupun uang dari penjualan barang yang dia curi. Iljimae disayangi rakyat Joseon pada masa itu namun dibenci para petinggi yang terlibat kejahatan saat sebelum ada Iljimae.

Arang_and_The_Magistrate-00001

Berbeda dengan drama sebelumnya di dua drama setelah Lee Joon Ki selesai wajib militer tahun 2012, drama The Magistrate and Arang (2012) dan Two Weeks (2013) menjadi awalnya kembali ke dunia hiburan.

lee joonki2

Akhirnya tahun 2014 Lee Joon Ki kembali menjadi tokoh utama di jaman Joseon, dengan masuknya bangsa Jepang ke Korea Selatan. Judul drama tersebut adalah ‘Joseon Gunman’, yang bertemakan tentang pembalasan dendam untuk keluarganya. Lee Joon Ki bermain sebagai Park Yoon Gang, karena ayahnya yang sebagai Kepala Polisi Istana dianggap melakukan kejahatan sehingga mendapat hukuman tertinggi. Park Yoon Gang berencana kabur dari Joseon, namun malah tertembak dan tenggelam di sungai. Adiknya Yeon Ha harus menjadi budak, setelah 3 tahun muncul seseorang yang mirip dengan Yoon Gang, tetapi namanya adalah Henjo. Memang benar Henjo adalah Yoon Gang yang berencana membalas dendam dan mungkin ingin membersihkan nama ayahnya yang telah tercemar.

 

Review dari Author:

Judul yang dibuat diatas tidak sembarang dibuat, karena author menulisnya dengan membuat tulisannya dulu dan terakhir menulis judulnya. Sedikit sulit menentukannya. Akhirnya jadilah judul tersebut.

Ketika menonton drama Joseon Gunman ini sebenarnya memberikan rasa nostalgia pada drama yang pernah Lee Joon Ki mainkan juga, yaitu Iljimae.

Nah, kalau yang pernah nonton Iljimae pasti mengerti maksudnya.

Sudah tiga drama saeguk (sejarah) yang Lee Joon Ki mainkan. Ketiganya tidak ada yang diragukan lagi aktingnya, sama-sama tetap keren.

Drama Iljimae punya daya tarik kesemuanya dan tidak dapat terlupakan, seperti bagaimana dia yang kehilangan orangtuanya dan ingin membalaskan dendamnya, beraksi ditengah malam ketika semua orang terlelap. Aksi pertarungan Lee Joon Ki tetap mengesankan penonton.

Drama Joseon Gunman juga punya yang dimiliki drama Iljimae, tetapi yang membedakannya adalah adanya orang Jepang yang masuk ke Korea Selatan dan ditambah dengan senjata yang paling ditakuti di Joseon. Sebagaimana ada kutipan di poster drama tersebut yaitu yang artinya “Sekarang era Pedang telah berakhir.” Setelah 6 tahun Lee Joon Ki tetap mengesankan. Karena itu mengapa, penulis membuat artikel tentang Lee Joon Ki.

iljimae_111lee joonki4

Perlengkapan untuk melakukan aksinya juga tetap menjadi hal yang dominan dalam setiap drama yang Lee Joon Ki mainkan. Bedanya adalah pada drama Iljimae, Lee Joon Ki memakai masker besi dan pelindung besi ditangannya juga. Sementara untuk drama Joseon Gunman, Lee Joon Ki memegang senjata sebagai pertahanannya dan balas dendamnya, selain itu juga menggunakan pedang dan panah sebagai senjata pada masa itu. Lee Joon Ki tetap menjadi nomor satu bagi fansnya, termasuk yang merindukan aktingnya sebagai Iljimae.

Screen-Shot-2012-08-03-at-6.30.43-PMlee joon ki 3lee joonki

Pada aksi pertarungannya di Joseon Gunman terbukti bahwa taekwondo nya tetap melekat pada dirinya. Sepertinya semua jurus yang dia kuasai juga dia keluarkan semua, pokoknya membuat penonton semua terpesona dengan aksi hebatnya.

Aksinya menjadi daya tarik penonton juga dan mereka sangat memuji Lee Joon Ki di drama tersebut, ditambah dengan aksinya yang tanpa pemeran pengganti.

Perwakilan dari Agensi Lee Joon Ki juga mengatakan, “Lee Joon ki telah bekerja sama dengan tim seni bela diri sejak lama, dan syuting pun menjadi lebih mudah dilakukan.”

lee joon ki 5

Kemudian juga perwakilan tersebut mengatakan, ” Terima Kasih telah memberikan reaksi yang baik terhadap scene aksi Lee Joon Ki, Lee Joon Ki memberikan 100% kekuatannya dalam setiap scene, dan semua staf mendapat motivasi yang sangat banyak berkat Lee Joon Ki. Mohon tetap terus memberikan dukungan untuk Lee Joon Ki dan dramanya.”

[kutipan dari yahoo singapore]

iljimae-0

 

Author:

i am a korean lover

One thought on “Lee Joon Ki, Iljimae yang muncul kembali di Joseon Gunman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s