Posted in K-Dramas, KOREA in MY world

Drama korea bertemakan ‘Kebenaran akan terungkap’?!

Drama Korea kini sedang senang-senangnya dengan drama bergenre Thriller. Cerita yang sedih dan action  serta penuh dengan teki-teki sehingga membuat penonton penasaran dan terus mengikuti drama tersebut. Mulai dari yang jahat memakai kekuasaannya dan yang baik yang sangat ingin menjatuhkan yang jahat, juga sampai kebenaran yang tersembunyi meskipun pasti diakhirnya akan terungkap.

Hal seperti itu bisa kita lihat di drama yang kita tonton sekarang. Contohnya drama Korea ‘Triangle‘, ‘Golden Cross‘, ‘You’re all surrounded‘, dan mungkin masih ada lagi.  [Pembahasan Drama-drama korea berdasarkan musim panas tahun 2014 dan yang Author tonton]

Golden Cross

goldencross_21

cross1-00013

Golden Cross mengenai ambisi seseorang dengan menggunakan kekayaannya sebagai kekuatan untuk meningkatkan derajatnya/pangkatan. Drama ini sudah tamat pada eps 20. Golden Cross, nama gerakan untuk mengubah negara seperti yang mereka inginkan. Dilain pihak, Michael Jang yang ingin memiliki Bank HanMin melalui kekuasaan yang dimiliki Seo Dongha seorang menteri keuangan. Kang Joowan, manajer Bank HanMin diperintahkan untuk meninggikan rasio bank agar bangkrut dengan menulis nilai 9 dilaporan Bank tsb. Hingga akhirnya dijanjikan akan diberi uang apabila melaporkan nilai rasio dibawah 8, karena dibawah itu keadaan bank akan stabil. Dalam keadaan tersebut, Kang Joowan dituduh menerima uang gelap dan mengundurkan diri karena dia tidak bisa melihat ketidak adilan yang dilakukan atasannya. Cerita semakin berantakan ketika anak perempuan Kang Joowan, Kang Hayoon, menandatangani kontrak dengan SR Ent., hal ini merupakan rencana Michael Jang untuk menjebak Seo Dongha. Kang Hayoon meninggal ditangan Seo Dongha setelah mengetahui dia adalah anak Kang Joowan. Kang DoYoon yang akan bekerja sebagai Jaksa harus berhenti karena ayahnya dituduh membunuh anaknya sendiri. Kebenaran awalnya selalu berhasil disembunyikan dan hanya orang-orang yang tidak ada power yang akan dimusnahkan. Meskipun begitu pada akhirnya ‘Kebenaran akan terungkap’.  

Drama ini sudah tamat beberapa hari lalu di Korea. Alurnya yg berjalan biasa saja tapi dengan tokoh utama yg kuat membuatnya menarik. Kim Kang woo yang bermain sebagai Kang Do Yun di eps 15 dibunuh oleh Seo Dong Ha si menteri ekonomi. setelah tiga tahun muncul Terry Young dengan wajah yang mirip Kang Do Yun. Dengan kekuatan dari Hong Sara, Terry Young bisa dekat dgn Seo Dongha berpura akan memberi investasi dan membeli Bank Han Min. Di saat mereka mulai percaya Kang Doyun membuka jati diri yg sebenarnya. Seo I-rae tahu bahwa Terry Young memang Kang Doyun dan ingin mencegah Kang Do Yun membalas dendam dgn berusaha berbicara dgn ayahnya supaya bertaubat. Tetapi upaya tersebut tetap percuma. Golden Cross tampaknya tetap berdiri selama orang-orang jahat masih ada didalam kelompok trsebut. Hingga akhirnya Seo Dongha berusaha kabur dan masuk penjara, dia tidak juga bertaubat dan tetap ingin membangun kembali Golden Cross itu. Kang Do Yun dan Ibunya merasa berbahagia dengan akhir yang baik. Dia menjadi pengacara dan juga mendapat nama baik ayahnya kembali. Tetapi kisah tersebut tidak berakhir begitu saja, karena sepertinya masih ada Seo Dongha yang tetap hidup dan Golden Cross yang masih berdiri.
Akting mereka semua disini bagus, tetapi ada sesuatu yang membuat penonton bosan, mungkin karena alurnya yang begitu-begitu saja namun tetap berjalan maju. Ditambah karakter penjahat yang menyebalkan dan berhasil membuat penonton marah, mungkin itulah sebabnya drama ini tetap berjalan dengan baik. jika saja ceritanya dibuat sedikit menarik lagi pasti akan semakin menarik juga ^^ nae mal deureojiji anha-do gwenchanayo~kkk

Triangle

Triangle-03

Triangle bercerita tentang kakak adik yang terpisah sejak 20 tahun yang lalu. Kakak tertua, Jang Dongsoo terus mencari kedua adiknya yang tidak pernah ditemukannya. Dia adalah detektif yang ingin membalaskan dendam temannya yang meninggal karena Mafia kelas atas, Go Bok Tae. Selain itu, adik-adiknya, Heo Yong Dal [sebenarnya Jang DongChul] dan Yoon Yang Ha [sebenarnya Jang Dongwoo] juga mempunyai keinginan yang sama yaitu sasarannya pada Go Bok Tae. [Lucunya mereka punya emosi marah yang sama, hmmm itulah kakak adik yang satu darah, jadi terharu~^^] Tanpa sadar mereka bertemu satu sama lain dan bekerja sama untuk menaklukkan penjahat besar tersebut. Disini tanpa sadar dengan berjalannya waktu, masing-masing akan mengetahui sebenarnya. Pasti bakal sedih banget..>~<

Minggu ini Triangle berjalan 16 eps, Heo Young Dal sudah tahu bahwa Jang Dong soo adalah kakaknya, lalu berupaya membalaskan dendam dgn mendapat pertolongan dari Bapak Tua yang kaya raya dengan citranya yang tinggi diantara direktur perusahaan. Ceritanya semakin seru, Yoon Yangha masih belum mengetahui yang sebenarnya, kira-kira bagaimana reaksinya?

triangleleebeomsoo
Tatapan dalam Jang Dongsoo yang memandang Yoon Yangha ketika bersalaman.
Triangle
Perkenalan antara Yoon Yangha dengan Jang Dongsoo, mereka pasti merasakan hal aneh saat itu.
TriangleImshiwan
Yoon Yangha aka Jang Dongwoo, Tatapan dalam bercampur bingung ketika bersalaman dengan Jang Dongsoo.
trianglejaejoong3
Ekspresi Kaget Heo Yongdal yang diperintah oleh Go Bok tae untuk memukul Jang Dongsoo untuk membalaskan dendamnya.
Triangleleebeomsoo2
Jang Dongsoo yang merelakan dirinya dipukul Heo Yong Dal.
Trianglejaejoong4
Muka rasa bersalah Heo Yongdal aka Jang Dongchul, karena memukul Jang Dong soo yang sudah sangat baik terhadapnya.
Trianglejaejoong5
Rasa bersalah Heo Yongdal setelah memukul Jang Dongsoo. Matanya berkaca-kaca.

Drama ini sudah memasuki eps 10, Penonton dibuat penasaran tentang cerita akhirnya. Di eps 9 tampak sekali kalau Yongdal sudah menaruh hormat kepada Jang Dongsoo. Sementara Yoon Yangha yang masih sangat muda masih belum tahu apa-apa tetap pada keyakinannya sendiri. Tentu saja, dia hampir dibutakan pada kecemburuan dan cinta juga perintah ayahnya yang sepertinya sejak kecil telah membuatnya trauma sampai harus melakukan konsultasi ke dokter.

triangleimshiwan2
Yoon Yangha aka Jang Dongwoo yang ingin memasukkan Heo Yongdal ke penjara.
TriangleImshiwan3
Eiyy ekspresinya..ngantuk..belum tidur semalaman, natap layar terus..kkkk..^^
TriangleImshiwan4
Ekspresi marah Im Shi Wan..boleh juga..kerena loh aktingnya..makin ganteng..hahaha
TriangleImshiwan5
‘Cukup..sudah cukup..aku tidak bisa bersabar lagi’ katanya
trianglejaejoong
Heo Yongdal…senyumnya..setelah makan malam dengan Junghee.

trianglejaejoong2
Heo Yongdal yang mengungkapkan dirinya terasa memalukan jika berhadapan dengan Junghee. [tapi tetep ganteng kok Oppa]
Bakal semakin seru kalau kisah cinta adik kakak ini terungkap setelah mereka tahu kalau mereka satu darah. Siapa yang akan mengalah? Tetapi pastinya pada akhirnya wanita juga yang menentukan akan pilihannya.

triangle2-00094
triangle2-00095 Cinta pandangan pertama Heo Yong Dal [aihh cemburu jadinya!]

You’re All Surrounded

Youre-All-Surrounded-05

Drama You’re all Surrounded bercerita tentang detektif baru [ahhh..detektif tetaplah detektif, baik baru ataupun tidak, selama mrk punya kemampuan, maka bisa disebut detektif, bukan?] yang harus menghadapi bermacam kejahatan dan membela kebenarannya. Drama ini bergenre action, lucu dan lebih segar, karena meskipun seperti itu setiap episodenya berbeda jadi penonton tidak merasa bosan, tidak heran kalau ratingnya bagus.

pohwi01-00626
pohwi01-00394 Kim Ji Yong yang bertemu dengan Eo Soo Sun setelah 11 tahun.

pohwi01-00210pohwi01-00581

Kim Ji Young adalah anak yang berumur 15 tahun, berasal dari Masan. Ibunya yang ingin bersaksi karena menjadi saksi dalam kasus pembunuhan seorang siswi SMA malah dibunuh, pembunuh tersebut mencari liontin yang dipegang oleh Kim JiYoung, tetapi saat ini liontin tersebut dipegang oleh Eo Soo Sun. Namun sejauh ini masih belum tahu untuk apa pembunuh itu mencari liontin tersebut. Setelah 11 tahun Kim Ji Young bertemu dan satu tim dengan Eo Soo Sun dan berencana mendekati Seo Pansuk, detektif yang terlibat dalam kasus pembunuhan ibunya.

Kebenaran akan terungkap pada akhirnya…

pohwi01-00638
roof2-00450 Scene-nya mengingatkan pada Rooftop Prince yang juga menyebrang sambil berjalan seperti ini.

 

Ketiga drama yang di review masing-masing belum selesai, masih berlangsung. Sepertinya yang akan habis duluan adalah Golden Cross. Oh..no! Can’t wait for their ending!

Terima kasih sudah membaca review diatas. Semoga suka dan terus tunggu postingan baru dari KoreaInMyWorld.Wordpress.

Please credit for this posting, if you want to repost or anything. Thank You!

Author:

i am a korean lover

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s