Posted in KOREA in MY world

Master of Study (GOd of Study) – Recaps eps 5



Dimulai dgn Kang Seok Ho mendeklasarikan kepada seluruh guru di Sekolah Menengah Byung Moon itu dipecat. Tidak ada satupun yang senang dengan hal itu.



Guru Kwi Nam bilang bagaimana dia bisa memutuskan hanya dengan melihat kertas dalam beberapa detik. Bagaimana bisa dia memutuskan semuanya dipecat? Tapi Kang Seok-Ho member kesempatan pada mereka, asalkan mau mengikuti rencananya dan mereka tidak akan dipecat.



Guru Soo-Jeong mengikuti Seok-Ho dan mengatakan kalo dia keterlaluan. Walau dengan reaksi diam mereka itu, Seok-ho tahu kalau mereka bisa mengatasinya dengan tenang. Dan jika mereka mampu, Seok Ho akan bersedia membantu. Soo Jeong dilihat mempunyai suatu kemampuan (entah apa itu), tapi Seok Ho yakin akan hal itu. Dengan berjalannya waktu, sebagai asisten wali kelas, dia dia bebas dari tuduhan pemecatan tersebut. Kemudian dia berterimakasih pada Seok Ho. Seok Ho tidak merespon Soo Jeong yang berterimakasih padanya, dia hanya bilang sebaiknya melakukan sesuatu dengan baik, kemudian berjalan meninggalkan Soo Jeong.


Cha Ki-Bong, guru matematika bertanya tentang metode Seok-Ho. Cha Ki Bong menasehatinya untuk jangan terlalu keras dan berusaha bijaksana, Seok Ho mengatakan “Belum sampai ke sana” (entah apa maksudnya..). Hubungannya dengan latar belakang Seok Ho muda yang menyelesaikan masalah dengan tinju dan bukan dengan hatinya. Kemudian pindah topic dengan Guru bahasa Inggris baru. Seok Ho mengatakan idenya pada Ki Bong, tapi dengan tegas Ki Bong menentangnya. Kalau orang baru dibawa kekelas special, maka Ki Bong akan pergi dan tidak akan mengajar di kelas itu lagi.
Soo Jeong masuk ke kelas mempersiapkan untuk kelas Bhs.Inggrisnya, sementara SeokHo memutar-mutar CamCorder. Ini hari terakhir untuk camp, dan Seok Ho membiarkan mereka berlima pulang da makan dengan orangtuanya. SeokHo memperingatkan tentang mereka berlima yang hilang semangat belajar dan menanggapinya dengan biasa, dengan ekspresi lucu. Dan diam-diam menekan tombol untuk merekam, sementara Soo Jeong mengatakan “Aku tahu sekarang kalau marah hanya melukai diriku sendiri. Lagipula aku telah belajar beberapa hal kebijaksanaan denganmu!”
Seok Ho: “Kebijaksanaan?”



Soo Jeong: “Kau pergilah. Kereta sudah pergi!!”
Seok Ho sengaja menutup CamCorder dan menyuruhnya untuk merekam kelas dipelajaran untuk nanti malam. Dia pergi dengan mempunyai misi lain.


Misi itu adalah, Seok Ho berada di sebuah sauna (kira-kira seperti itu). Seorang pria sedang duduk di kursi santai di sekitar kolam renang dengan seorang wanita disampingnya.


Pria itu kemudian segera menolak permintaan SeokHo namun ahirnya dia mengatakan sesuatu yaitu “ini adalah permintaan Cha Ki Bong”. Muka pria itu terlihat tertarik dari perkataan Seok Ho.



Soo Jeong menerangkan bhs Inggris untuk mereka berlima, dan parahnya mereka tidak berkonsentrasi. Dengan khawatir Soo Jeong melihat ke arah kamera itu, dan sudah tau semuanya sudah di set menjadi batu. Baek Hyun mencoba bersemangat memperhatikan gurunya itu. Tapi dia tidak tidak tahu itu ada dihalaman berapa. Tiba-tiba Chan Doo jatuh dari kursinya.




Setelah selesai untuk kelas bahasa Inggrisnya, Soo Jeong mentraktir mereka dengan makanan china, dan senang bahwa makanannya dari Bos Baek Hyun. Ketika Soo Jeong bertanya apakah mereka suka dengan kelas bahasa Inggrisnya, mereka menjawab dengan sedikit kebohongan supaya gurunya tidak sakit hati.
Ketika dijalan, mereka membicarakan yang sebenarnya dengan diam-diam sambil melambaikan tangannya kepada gurunya itu. Soo Jeong pun hanya bisa sedoikit tertawa takut mereka akan mengatakan yang sebenarnya. Tapi dengan semua ini, antara guru dan murid satu sama lain sama-sama peduli, sehingga saling memikirkan perasaan diantaranya.




Seok Ho kembali ke kantor barunya, sebuah ruangan yang kecil. Temannya membawakan sebuah USB (informasi rahasia yg tersembunyi) Kemudian Seok Ho membukanya, dan mengatakan inilah yang dibutuhkannya. Tentang sebuah perusahaan yang bernama Wong Bong Group.



Murid kelas khusus pergi ke Sekolah dan terlihat Chan Doo dan Pullip dengan cinta yang bertepuk sebelahtangan. Chan Doo yang menyukai Pullip sementara Pullip melihat Baek Hyun yang dipanggil Sobang (suami) oleh Hyun Jung.


Sementara itu, Baek hyun melihat PulLip yang melihat dari jauh.


Sepertinya pria yang berada di kolam menerima ajakan Seok Ho. Kemudian Soo Jeong menyapanya dengan memanggil, Eomonim! (mother) dengan senyuman. Tapi sayang, dia bukan, juga bukan seorang bapak. Dia masih Solo, ya sendiri.


Pria itu bernama Anthony Yang dan akan mengajar bahasa Inggris dikelas special khusus untuk Universitas Cheon Ha. Akhirnya Soo Jeong tau kalo pria itu akan dijadikan guru bahasa Inggris yang baru. Soo Jeong hanya bisa bingung dan sakit hati.


Ketika kelas Anthony dimulai. Dia membuka bajunya, dia memakai baju senam. Dia mengajak mereka untuk berdansa. Semuanya hanya bisa terkejut, melihatnya memakai baju seperti itu. Apalagi Baek hyun terlihat sekali dengan muka jijik nya yang melihat guru baru mereka sangat aneh.



Soo Jeong menangis sendirian. Soo Jeong mengatakan kepada seok ho bahwa dia mengikutinya hanya karena situasi sekolah yang tidak memungkinkan. Tapi Seok ho tidak pernah mengajaknya untuk menjadi guru dikelas itu. Dia hanya diminta untuk jadi wali kelas disitu. Dia memberikan Camcorder ke Soo jeong. Kemudian melihat dirinya dalam kamera itu. Dia marah dan menuduh SeokHo telah menghinanya. Dia keluar dan berjalan menuju toilet, sementara Seok Ho mengatakan sesuatu untuk menyadarinya dan mengatakan kebenarannya. Soo Jeong belum siap dan mungkin akan siap untuk kedepannya. Soo jeong mengatakan dia akan memikirkan kata-katanya.
Soo Jeong melihat ke kelas special, ketika mereka sedang diajar oleh guru Anthony, terlihat murid-murid asik mengikutinya. Tapi belum mengajar secara total. Baek hyun menyadari sesuatu dan keluar dari kelas lalu mengatakan dia tidak mau ikut pelajaran guru baru itu. Dia marah dan yang lainnya mengikuti Baek Hyun pergi.


Kemudian Soo Jeong menghadap Seok Ho untuk mengadakan kompetisi. Dia akan memilih 2 orang yang akan jadi murid nya dan mengikuti test melawan murid yang akan jadi lawannya. Mulanya Soo Jeong memilih kelas special yang akan jadi muridnya.



Tapi Anthony lebih memilih murid kelas special. Walaupun rasanya tidak adil, tapi tidak ada pilihan selain menyetujuinya.



Mereka sudah kembali ke kelas dan Baek Hyun masih marah. Hyun Jung tidak mengerti kenapa Guru Soo Jeong biarkan guru Anthony mengajar. Baek Hyun menatap Hyun Jung dengan muka marahnya. Baek Hyun membiarkan guru Soo jeong mencoba caranya itu. Sedangkan Bonggu tidak yakin akan menang. Pullip terlihat tidak nyaman dengan ide itu.

Tes nya seperti biasa, setiap murid mempunyai nilai 100. Setiap kesalahan akan dikurangi 1 poin. Soo Jeong akan memilih muridnya untuk mengikuti tes itu, sementara itu Antony memilih muridnya juga.
Lalu, Soo Jeong datang menemui kelima murid tsb tanpa diketahui Seok Ho dan Anthony.



Soo Jeong mengatakan perasaannya tentang kompetisi tsb. Dia memastikan bahwa dia akan menang. Dia sudah bekerja keras untuk menjadi guru yang bail dan percaya dirinya. Muridnya pun percaya juga.
Soo Jeong membaca buku catatan muridnya, Guru Jung hee datang mengganggunya dan berasumsi bahwa Guru Soo jeong sudah di pecat dari kelas special. Tapi Soo Jeong tidak merasa sakit hati tentang itu, sebagai guru yang dipanggil dari Kang Choo Wee group, tempat kelompok Let’s-get-rid-of-Seok-ho protes itu.


Sementara itu, Baek Hyun dan Hyun Jung sedang di mall, Baek Hyun merasa tidak suka pergi dengan Hyun Jung. Dengan berbohong ingin bertemu nenknya kemudian pergi meninggalkan Hyun Jung sendiri. Hyun Jung mencoba mencarinya, tapi sudah tidak ada. Akhirnya Baek Hyun berhasil kabur dari Hyun Jung.


Tapi, dari jauh terlihat Pullip sedang melihat aksesoris yang lucu, seperti Bando. Baek Hyun mendatanginya, sementara Pullip bertanya ke penjual berapa harga Bando dengan boneka Lolipop itu. Karena harganya mahal, Pullip hanya bisa mencoba dan meninggalkan benda itu. Setelah pergi, Baek hyun melihat ke benda yang disukai Pullip.


Hyun Jung masih mencari Baek Hyun, kemudian ketika melihatnya dari jauh, ternyata sedang bersama Pullip, mereka tertawa dengan riang sekali. Baek Hyun tertawa. Dia baru menyadarinya. Ketika bersama dengannya Baek Hyun tidak tertawa. Dimulailah cinta segitiga ini.
Keesokkannya disekolah, Chan Doo memberikan jepitan rambut untuk Pullip. Bonggu menyadarinya dan mencoba merayu mereka. Baek hyun yang mendengar itu cemburu.





Kemudian Hyun Jung meletakkan sebuah notebook milik Baek hyun, dan ditemukannya sebuah bando yang diingin kan Pullip. Hyun Jung bertanya apakah ini untuknya. Dengan terpaksa Baek Hyun menjawab iya. Pullip menyadarinya dan dia menatap ke Baek Hyun, namun dia hanya menatap, kemudian menolehkan mukanya dan diam.
Sementara untuk Kompetisi bahasa Inggris. Soo Jeong sangat kesulitan memilih muridnya yang bisa diajak untuk berkompetisi dengan kelas special. Jang Mari memberikan bantuannya dan memperlihatkan murid yang pintar dan mampu berkompetisi.


Murid pertama Kim Sang Hoon, murid pindahan dari luar negeri, murid pindahan yang hanya untuk memperbaiki rangkingnya. Murid kedua I YeJi. Dia adalah artis dan mimpinya ingin menjadi artis. Dia bekerja untuk siap masuk ke universitas Chun Ha dan ingin terkenal sebelum debutnya menjadi artis.
Mereka tentu adalah murid yang top di kelas. Denga satu masalah bahwa mereka murid junior. Tapi Mari bilang apakah ada aturan harus memakai Senior. Seok Ho membiarkannya memilih mereka. Soo Jeong siap untuk menang.



Sekarang Soo Jeong sudah punya. Giliran Anthony memilih. Para murid dipilih secara acak dengan mengambil kertas yang tertulis dengan gambar bulat dan ’kosong?’. Akhirnya Baek hyun dan Pullip terpilih.
Anthony mengatakan, baik ia menang ataupun kalah, dia akan pergi dari sekolah ini. Pullip setuju dan Baek Hyun msh curiga. Pullip percaya pada Anthony. Baek Hyun msh berpegang teguh pada kepercayaannya dan melihat ke rambut Pullip,lagi. Kemudian dia berjalan dengan sombongnya.

Sementara para guru mengadakan pertemuan. Kepala sekolah dan direktur mendengar bahwa ada pemeriksaan oleh Wong Bong Group. Jika begitu, pertemuan untuk bentuk penghapusan terhadap sekolah tersebut tidak diperlukan. Mereka dengan cepat ingin memberitahu guru yang lain.


Guru Jung Hee memegang sebuah kertas petisi untuk Seok Ho dan melihat daftarnya. Hanya satu orang yang tidak menandatanganinya. Han Soo Jeong. Seok Ho melihatnya dan tidak berkata apapun. Ketua dari mereka mengklaim dan siap untuk diberikan ke Departemen pendidikan. Apapun usaha untuk mengeluarkan Seok Ho dari sekolah mereka akan terus berusaha. Guru senam memgang laptop dan bersipa untuk menekan tombol enter untuk mengirimnya kesana, Seok Ho hany diam seperti batu.
Bersambung.

Author:

i am a korean lover

4 thoughts on “Master of Study (GOd of Study) – Recaps eps 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s